Grab Membantu Atasi Kurangnya Lapangan Kerja

Assalamualaikum man – teman,  selamat pagi semuanya. Menjadi salah satu dari bagian sarana transportasi modern meruapakan sebuah pengalaman unik tersendiri bagi saya,  saya sebenarnya telah bekerja di sebuah Koperasi Swasta,  sedangkan Grab ini saya selama ini hanya jadikan sebagai penghasilan tambahan mengisi waktu luang,  dan tak pernah saya kira sebelumnya ternyata hasilnya Alhamdulillah lumayan juga mengingat Grab hanya sebagai sambilan. 

Selama saya nge-Grab,  saya berjumpa dengan banyak teman – teman baru dari berbagai macam usia dan latar belakang.  sebagai contoh di dalam Komunitas saya sendiri ” Tukang Tothol” tidak sedikit pula yang sama seperti saya menjadikan grab sebagai matapencaharian tambahan,  walaupun banyak pula yang menjadikannya sebagai matapencaharian pokok. 

Dampak positiv masuknya Grab ke Banjarnegara

Di kota saya tinggal ada sekitar 600 driver Ojek Online Grab yang aktif,  dan 400 lebih terdaftar dalam paguyuban yang menaunginya.  Paguyuban kami bernama KBDOB ( Keluarga Besar Driver Online Banjarnegara ). Paguyuban ini menaungi beberapa sub – Grub ( Komunitas )  mengingat jumlah yang banyak maka perlu di koordinasi Grub yang lebih khusus,  antara lain contohnya Tukang Thotol,  Baskom, Eastern, Sobat dsb. 

Kami yang mengejar rejeki di jalan raya merasa terbantu dengan masuknya Grab ke banjarnegara,  saya mungkin hanya sesekali merasakan rasanya Ngojek satu hari full di hari libur,  dan hasilnya memang Alhamdulillah hampir sama dengan saya ngojek paruh waktu dalam 3 hari,  lalu bagaimana dengan mereka yang setiap hari nge-Grab full sepanjang hari..???. 

Saya ambil contoh dari salah satu pengahsilan saya dalam satu minggu yang mencapai 500rb lebih. 

Rincian tersebut adalah rincian pendapatan saya dalam satu minggu yang hanya ngojek paruh waktu,  lumayan apalagi yang penuh ngojek setiap hari. 

Lepas dari berbagai kontroversi yang ada akibat timbulnya jenis transportasi baru di Banjarnegara ini,  paling tidak Grab telah membuka peluang dan harapan bagi mereka yang membutuhkan matapencaharian,  mengingat Kabupaten tempat saya tinggal ini begitu sulit untuk mencari pekerjaan di sini.  Semua perlu di apresiasi dengan baik dan di syukuri. 

sepatah dua patah kata

%d blogger menyukai ini: