Hujan Membawa Berkah

Selamat pagi teman – teman,  Salam satu aspal 😁,  bang ojol kembali lagi untuk berbagi cerita dan pengalaman saat mengejar rejeki sepanjang jalan. Bulan Desember ini cuaca di berbagai daerah di Indonesia makin tidak menentu, sekarang musim sudah tidak bisa di prediksi lagi, apakah kita masih dalam musim kemarau atau sudah memasuki musim penghujan, sementara cuaca itu sangat berpengaruh terhadap ramai tidaknya orderan bagi kami para driver ojek online.

Cuaca yang tidak menentu sebenarnya menjadi PR tersendiri bagi kami,  agar di jalan kami harus siap dengan segala kondisi, oleh karena itu menjadi driver online haruslah punya mental dan kesiapan yang matang, menyiapkan segara perlengkapan ngojek yang lengkap,  dari sarung tangan, jaket, masker hingga mantel untuk diri sendiri dan penumpang, agar kita bisa selalu menjaga kesehatan demi lancarnya orderan.

Musim penguhujan terkadang menjadi hambatan untuk ngojek,  jelas sekali berpengaruh, di musim penghujan minat penumpang untuk ngojek pasti akan berkurang mengingat ojek hanya menggunakan mantel untuk perlindungan dari air hujan,  padahal menggunakan mantel belum tentu kita 100% kering,  alasan becek dan ribet pasti menjadi alasan klasik saat ngojek di musim hujan.

Tetap semangat ngojek karena ada pelayanan pesan – antar makanan

Alhamdulilah,  itu yang sepantasnya tetap kita panjatkan dan ucapkan bila di tengah hari kita ngojek akhirnya turun hujan,  sekalipun hujan deras melanda, karena pada saat hujan kita punya peluang lain untuk mengejar orderan.  Grabfood ( Layanan pesan – antar makanan Grab ) dan Gofood (Layanan pesan – antar makanan Gojek ),  dua layanan ini paling di buru saat hujan melanda, kita sebagai driver ojek online harus memiliki insting yang baik untuk segera merapat ketitik – titik food yang sudah terdaftar pada aplikasi pemesanan milik User.  Saat hujan para pengguna aplikasi akan membutuhkan kita bilamana mereka merasa mager ( malas gerak)  untuk mencari makanan.

Pak Suparjono Vs Hujan

Kali ini saya akan menceritakan salah satu pengalaman teman saya,  yang begitu semangat mengejar orderan Food saat hujan tiba,  Beliau adalah Bapak Suparjono, driver Grab yang satu ini sudah tergolong sepuh ( lanjut usia ) , tapi semangatnya masih seperti ABG 😁,  kalau berkaitan dengan orderan grabfood. Saat hujan melanda pak parjono sangat pandai dalam mengatur strategi untuk merapat ke titik – titik pemesanan Food yang ramai di pesan oleh customere, sehingga saat hujan tiba beliau mudah sekali mencapai target orderan karena manuvernya yang sangat tertata rapi untuk mengejar orderan grabfood.

Grabfood bagi kami para driver online memiliki nilai lebih,  karena setiap orderan grabfood,  memiliki satu insentif tersendiri yang terpisah dari insentif perjalanan dalam sehari.  Pak Suparjono apabila musim hujan tiba beliau bisa mengantongi Rp. 100.000 lebih insentif dalam sehari, karena beliau terbantu dengan ramainya orderan grabfood. Hujan menjadi suatu berkah tersendiri bagi teman kami ini,  yang terus banting tulang untuk menafkahi keluarganya,  walaupun sebenarnya beliau sudah tidak muda lagi untuk hujan -hujannan, tapi semangatnya perlu kita jadikan teladan,  bahwa inilah kehidupan,  jika kamu tidak bergerak,  maka rejekimu akan meninggalkanmu, terus berdoa dan berusaha, jangan patah semangat menjempit rejeki,  sekalipun berhadapan dengan cuaca ekstrem,  persiapkan fisik dan perlengkapan yang baik agar tetap terus semangat mengejar rejeki sepanjang jalan.  SALAM SATU ASPAL.

sepatah dua patah kata

%d blogger menyukai ini: