Jadikan Ojol Sebagai Pelopor Menaati Lalulintas

grab banjarnegara dan satlantas

Mengejar rejeki sepanjang jalan, adalah tagline yang saya ambil dari kehidupan saya sebagai Ojol ( Ojek Online ), memang benar adanya, dari jalanlah kami mencari nafkah untuk diri kami dan keluarga. Para driver online mungkin lebih lama waktu yang di habiskan di jalanan untuk mencari orderan ketimbang di rumah bersama keluarga tercinta.

Di jalanan berbagai macam cerita tercipta, di jalanan pula kami bertemu banyak orang – orang baru. Rutinitas kami yang hidup di jalan membuat kami harus tetap fit menjaga kesehatan, menjaga diri agar kami tetap fokus dalam mengemudi demi kenyamanan penumpang yang kami antar, agar selamat dan senang sampai tujuan.

Selain menjaga stamina, tidak lupa pula menaati peraturan lalu lintas, agar penumpang yang kami antar nyaman di jalanan dan tidak was was karena kami kena tilang dan razia.

Ojol Membawa Nama Baik Perusahaan di Jalanan

Syarat menjadi driver Ojek online sangatlah mudah, hanya stnk, ktp, sim dan skck plus tahun kendaraanya masih layak untuk narik. Di lihat dari syarat – syarat tersebut setiap vendor Ojek online entah Grab maupun Gojek begitu memperhatikan kelayakan berkendara dari segi kendaraan dan pengendara nya harus sesuai dengan ketentuan mengemudi yang telah di keluarkan oleh kepolisian.

Dari sini kita bisa mengambil kesimulan, artinya sangatlah tidak pantas kita yang selalu hidup di jalanan tidak bisa menaati peraturan lalulintas yang telah di tetapkan, toh itu akan menjadi kerugian tersendiri bagi kita apabila harus terkendala Ngebid hanya karena terkena tilang. ” masa ojol kena tilang hidupnya aja di jalan” begitulah ibaratnya, sudah semestinya Ojol malah bisa bekerja sama dengan baik dengan Polri dan Satlantas untuk memberikan contoh berkendara yang baik kepada khalayak umum.

Memakai atribut lengkap, mementingkan keselamatan sebagai kebutuhan, menaati rambu – rambu yang ada dan selalu membawa surat – surat kelengkapan berkendara adalah point penting sebelum kita memulai aktivitas Ngebid setiap hari. Jika semua sudah sesuai prosedur maka tinggal bagaimana kita menjunjung tinggi kesopanan dalam mengemudi karena tidak memungkiri Ojol membawa nama baik Perusahaannya di jalan raya, jangan sampai Ojol di cap sebagai sumber keributan di jalan raya, ingat dari jalan raya dan aplikasi inilah kita memberi nafkah kepada keluarga. Salam satu aspal dan selalu taati peraturan lalu lintas.

sepatah dua patah kata

%d blogger menyukai ini: