Jangan Lupa Pantau Lur!!!

grab banjarnegara saling menjaga

Menjadi driver Ojek Online haruslah memiliki kesiapan dan kesigapan, kesiapan meliputi kesiapan fisik dan mental, hidup di jalan raya penuh dengan debu dan polusi serta cuaca yang silih berganti menuntut kita untuk selalu mempersiapkan fisik kita agar tidak mudah sakit, membawa mantel, memgkonsumsi vitamin adalah salah satu caranya, selain itu kita juga harus melatih fisik agar bisa menjaga diri dari segala niat jahat yang mungkin saja mengincar.

Kesiapan mental, seorang Ojol haruslah teruji mentalnya, kita tidak pernah tau orderan seperti apa, kemana dan siapa yang kita bawa. Melatih diri agar bisa memahami situasi adalah salah satu cara untuk mensiapkan mental kita. Jika kesemua itu sudah kita jadikan bekal, tinggal bagaimana kesigapan kita dalam menerima Orderan.

Selalu Berhati – hati dengan Orderan Jauh dan Jam Malam

Kita tidak bisa menerka orderan yang akan kita terima, ada beberapa pengalaman dari saya dan teman – teman saya yang sempat menerima orderan hingga luar kota. Orderan seperti ini tentunya perlu di waspadai, jangan pernah lupa diri karena ongkos yang akan kita terima begitu banyak, lihatlah dengan jeli seperti apa Customer yang akan kita bawa, banyak kasus pencurian motor & mobil yang menimpa Ojol berawal dari orderan jauh ( luar kota ).

Disinilah kegunaan dari sebuah Grup atau komunitas, beberapa dari teman saya dan termasuk saya terkadang mendapatkan orderan jauh hingga luar kota, bepergian jauh sebenarnya memiliki banyak resiko, akan tetapi karena tuntutan orderan maka harus kami jalani. Sebelumnya untuk menjaga diri kita alangkah baiknya kita memberikan informasi titik pengantaran kepada teman – teman kita dalam Grup agar kita bisa di lacak dan di Pantau perjalananya.

Orderan terjauh saya adalah Purwokerto mengantar Grabekspres, ada teman saya bernama Mas Bagus, beliau sempat mendapatkan orderan ke Kab. Batang, Pak Marno mendapatkan orderan hingga bandara Yogyakarta dan banyak pengalaman dari teman lainnya. Kami memberikan info orderan kepada grup dengan istilah ” Pantau Lur “.

Kita sebagai driver harus mengerti seperti apa orang yg kita bawa. Jangan asal bawa dan jangan asal percaya, lihatlah waktu orderan tersebut, apakah jam malam, jam sepi kemudian kemana arah tujuan orderan ini, amankah jalur yang kita lalui, di tambah berikan selalu informasi lokasi terupdate kepada tenan grup, Insyallah jika kita memakai pedoman ini maka kita paling tidak bisa meminimalisir hal – hal buruk yang bisa saja terjadi kepada kita. Salam Gacor. Salam satu Aspal.

sepatah dua patah kata

%d blogger menyukai ini: