Kami Bukan Pembantu atau Babu

driver grab mengambil orderan

Kami bukan pembantu atau babu, ya kalimat ini kadang terblesit di dalam hati kami para driver Ojek online bila kami di perlakukan semena – mena oleh customer.Lalu perlakuan seperti apakah yang di maksud dengan semena – mena itu…??.

Sebenarnya banyak sekali cerita yang muncul dari teman – teman driver ojek online tentang pengalamannya bersama customer, entah itu dari pengalaman mengantar Penumpang, sebagai Kurir ataupun ketika mengantar pesanan makanan, namun kami sering di perlakukan semena – mena ketika mendapatkan orderan kurir dan pengantaran makanan.

Para customer terkadang salah kaprah menggunakan layanan menu Grabekspress untuk menyuruh driver ojol berbelanja keperluan yang mereka butuhkan, disinilah kami merasa di perlakukan seperti pembantu, apalagi jika orderan tersebut terpisah pisah tempatnya.

Kebiasaan Buruk yang Berdampak Kepanjangan

Mungkin teman – teman bertanya – tanya kenapa saya jarang sekali menampilkan postingan pada kategori Kurir, hal ini di karenakan memang jarang sekali orderan kurir muncul di Banjarnegara sekarang ini semenjak muncul Grabfood. Dulu Grabekspres di manfaatkan untuk membeli makanan oleh customer karena tidak ada layanan Food di Banjarnegara, hal ini masih kita maklumi pada saat itu, namun semenjak muncul Grabfood, kami mulai mensosialisasikan untuk beralih menggunakan layanan Grabfood untuk membeli makanan, sampai – sampai sebagian dari kami mematikan layanan Grabekspres.

Setelah muncul Grabfood para customer malah memanfaatkan Grabekspress untuk menyuruh driver berbelanja di pasar, berbelanja makanan macam – macam saat car freeday, bayangkan berapa lama waktu yang harus kami pakai untuk menjalankan satu orderan, dalam satu waktu orderan itu mungkin kami bisa mendapatkan lebih dari satu orderan grabbike atau grabfood.

Mungkin teman – teman semua berpikir kenapa kami mau menjalankan orderan tersebut padahal merugikan bagi kami, sebenarnya kami tidak pernah tahu kalau akan terjadi seperti ini, biasanya customere di tengah kami menjalankan orderan Grabekspress, mereka menambahkan orderan lain lewat chat yang berlangsung, mau tidak mau akhirnya tetap kami jalankan, ada beberapa driver yang menolak meminta untuk di batalkan, namun ada yang khawatir performanya turun sehingga tetap di jalankan. Dari pengalaman tidak mengenakan inilah kenapa beberapa driver mematikan layanan Grabekspress.

Grabekspress artinya pelayanan Kurir, Kurir adalah pengantar barang, barang yang di antar seharusnya sudah di siapkan dan di packing kemudian tinggal di antar bukan dibayar atau dibeli untuk di antar.

sepatah dua patah kata

%d blogger menyukai ini: