Ngojek Jangan Sampai Lupa Keluarga

Bekerja pada sebuah sistem untuk mendapatkan orderan memang tidak bisa di prediksi penghasilan yang di dapat tiap harinya,  jika kita beruntung maka dengan cepat kita bisa tutup poin ( tupo ) atau mencapai target yang di tentukan oleh sistem,  cepat tupo berarti cepat pulang dan berkumpul dengan keluarga. 

Namun terkadang kita bisa habiskan hampir 1 hari full untuk mencari orderan di kota,  entah karena kita kurang beruntung,  atau strategi kita dalam mensiasati waktu dan membaca situasi orderan yang kurang tepat,  hal – hal ini bisa membuat kita tertahan untuk pulang ke rumah karena target yang tidak tercapai. 

” Ngalong ” bagai kelelawar sampai lupa jalan pulang

Tidak sedikit kita temukan beberapa driver Ojol yang akhirnya memutuskan menginap di kota,  seperti di sekitar terminal, stasiun dan tempat penurunan penumpang travel, semua di sebabkan belom tercapai target orderannya,  dari hari ke hari berikutnya sampai melampaui batas waktu penghitungan insentif pukul 12.00.

Para driver yang sebegitunya memburu orderan biasa di sebut dengan ” Ngalong ” di ambil dari bahasa jawa yang artinya ” Kelelawar “,  para driver yang seperti ini hidupnya sudah nocturnal ( malam untuk aktivitas, pagi untuk tidur ). Padahal setiap kita Log in kedalam sistem aplikasi driver selalu di sematkan pesan dari aplikasi ” jangan pernah lupakan orang – orang tercinta di sekitar anda karena mencari orderan “.  

Sadar diri, kita harus membatasi diri kita sendiri,  kesehatan dan waktu yang berkualitas dengan keluarga juga adalah rezeki yang patut di syukuri,  mencari orderan sewajarnya selalu percaya bahwa rezeki telah di atur yang Maha Kuasa,  tidak hari ini bisa full Tutup Poin mungkin di hari berikutnya kita akan mendapatkan yg lebih dari itu.  Sallam Satu Aspal,  Jaga selalu Kesehatan. 

sepatah dua patah kata

%d blogger menyukai ini: