Perkembangan Ojol dan Komunitasnya

Fenomena munculnya ojek online telah menjadi trend dalam kurun waktu 10 tahun ini, sarana transportasi Alternatif ini begitu cepat perkembangannya dan hampir merambah ke seluruh kota – kota besar di Indonesia. Seperti yang kita ketahui bersama di Indonesia ada dua vendor besar penyedia transportasi Online yaitu Gojek dan Grab, dimana masing – masing vendor memiliki keunggulan pelayanan yang memanjakan pengguna layanan ini. Dengan Gojek dan Grab Segala kepentingan kita berkaitan dengan transportasi, kurir dan Pesan – antar makanan menjadi lebih praktis, simple, murah dan cepat.

Strategi Pemasaran dan Perkembangan

Munculnya Ojek online di Indonesia tidak serta merta begitu saja di terima oleh publik dengan baik, walaupun sangat menguntungkan untuk para pengguna layanan ini, tapi ada beberapa pihak yang di rugikan pula, terutama sarana transportasi umum yang resmi ( Plat kuning ). Berbagai macam kendala yang di alami perusahaan Ojek online ini, memunculkan strategi – strategi baru agar transportasi online bisa me-ekspansi wilayahnya semakain luas, Seperti Gojek yang menggaet Blue Bird sebagai mitra penyedia layanan aplikasi Blue bird kemudian menjadi pelopor Ojek online pesan – antar makanan, dan Grab dengan berbagai macam serangan promonya yang mengakibatkan Vendor Ini berkembang tanpa bisa di bendung lagi karena penggunanya semakin banyak.

Paguyuban dan Komunitas Ojol

Semakin banyak nya jumlah ojol di suatu wilayah akan semakin rentan ojol bersinggungan dengan sarana transportasi umum yang ada di wilayah tersebut, sehingga perlu di buat aturan tersendiri untuk membatasi Ojol itu sendiri agar tidak banyak bersinggungan dengan transportasi umum, aturan bisa muncul bila di sepakati bersama, nah dari sinilah muncul inisiatif untuk di bentuk paguyuban dan komunitas ojek online. setiap Komunitas memiliki aturan yang di gunakan untuk melindungi anggotanya, dengan syarat kita tidak terlalu banyak mengganggu rejeki transportasi umum, menghormati kesepakatan zona merah yang telah di petakan oleh Komunitas demi lancarnya aktivitas ngojek kita.

sepatah dua patah kata

%d blogger menyukai ini: