Rutinitas Pagi para Ojol

Assallamualaikum Lur , Selamat Pagi sekalian , salam satu aspal . Ini adalah postingan awal saya dalam Dramaojol.com , disini saya akan berbagi bermacam – macam cerita dan pengalaman yang kami alami sebagai mitra driver online , saya pribadi juga merupakan seorang mitra driver online dari sebuah perusahaan yang pastinya teman – teman sudah akrab sekali mendengarnya , yaitu Grab . Grab merupakan salah satu penyedia layanan ojek online yang berasal dari Negeri tetangga yaitu Singapura , adapun layanan  yang teman – teman bisa nikmati menggunakan aplikasi Grab adalah layanan perjalanan (Grab Bike ) , pengiriman barang ( Grab Ekspres ) dan pesan – antar makanan ( Grab – Food ).

Suka duka menjadi Ojol

Di setiap perjalanan dari berbagai macam jenis layanan yang di tawarkan oleh Grab , selalu terselip berbagai macam cerita yang di alami oleh sang mitra driver online ( yang akrab kita sebut dengan Ojol ) , dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi cerita yang saya alami di pagi ini ketika mendapatkan orderan Grabbike . Sebelumnya saya akan menerangkan sistem kerja Grabbike terlebih dahulu , sesuai dengan fungsinya Grabbike ( Layanan Perjealanan ) di peruntukan untuk para pengguna aplikasi Grab yang hendak bepergian ke suatu tempat tertentu , istilah ndesonya Ngojek  , dengan bantuan aplikasi, pengguna layanan akan lebih mudah menemuakan Ojol di sekitarnya agar bisa menjemputnya dengan tepat dan mudah tanpa harus mengeluarkan tenaga untuk memanggil tukang ojek tersebut , sedangkan dari sisi sang Ojol , dia akan di beri kemudahan menemukan penumpang hanya dengan menerima notivikasi si pemesan yang lokasinya terdekat dengan sang driver.

Driver Ojol dalam mencari orderan terpaku pada jumlah target yang harus di selelsaikannya dalam sehari agar sang ojol bisa menerima bonus insentif di luar ongkos yang ia terima dari penumpang , besaran insentif yang di terima di sesuiakan dengan jumlah orderannya semisal 6 orderan mendapatkan Rp. 15.000 , semakin banyak orderan yang ia dapat maka semakin besar insentif yang di dapat pula . Nah agar target ini cepat tercapai sang driver harus punya strategi dalam mencari orderan , untuk saya pribadi pagi hari adalah sasaran empuk bagi saya untuk mencari orderan Grabbike, dengan banyaknya pekerja dan anak sekolah yang akan memulai rutinitas , saya manfaatkan pagi hari untuk lebih banyak keliling di sekitar wilayah perumahan .

Mencairkan suasana dan mencari ilmu

Hari Ini saya mendapatkan Orderan Grabbike untuk mengantar Pak Guru, yang mengajar di suatu sekolah SMK swasta di kota saya yaitu Banjarnegara. Dalam perjalanan kami tidak begitu banyak ngobrol hanya sekedar basa basi menghilangkan kecanggungan , dari obrolan tersebut saya menjadi mengerti bahwa beliau mengampu sebagai guru Bimbingan Konseling di sekolah tersebut , beliau bercerita bagaimana mengatasi anak didiknya yang terkadang nakal dsb. Ada beberapa pesan dan ilmu yang menambah wawasan saya ketika ngobrol dengan beliau , bahwasannya kita tidak bisa menghakimi sikap dan sifat yang terbentuk dari karakter remaja sekolah yang mungkin bagi kita itu salah jalan , ternyata semua itu adalah akibat pola asuh dan pergaulan , yang masih bisa kita arahkan menuju ke pergaulan yang lebih baik , kita harus memahami betul bagai mana latar belakang sang siswa hingga menjadi anak yang nakal , semua adalah hasil dari hukum sebab akibat yang menjadi tugas bagi seluruh guru bimbingan konseling untuk memperbaikinya .

Dari ngojek kita menjadi bertemu banyak ragam orang dan karakternya , bertemu banyak sodara dan teman baru , dalam hati saya mengacungkan jempol betapa seorang guru begitu memperhatikan Siswanya hingga bisa dikata bagaimana caranya beliau menjadi sahabat bagi siswanya demi agar anak didiknya menjadi lebih baik lagi . SEMANGAT Pak Guru .  Mungkin sekian dulu cedrita pengalaman Ojol hari ini , sebagai pembuka dan pengenalan , untuk berikutnya saya akan usahakan menghadirkan berbagai macam cerita yang menarik lagi dengan tulisan yang lebih menarik pula. Salam SATU ASPAL.

sepatah dua patah kata

%d blogger menyukai ini: