Solidaritas Antar Teman Sejalan

bentuk solideritas teman grab

Hidup di dunia perojekan, bergaul dan bertemu, membagi rasa membagi cerita saling membantu dan gotong royong dalam segala permasalahan untuk melancarkan orderan agar bisa merata pendapatannya, saling menjaga sesama driver. Banyak yang kami pelajari soal tenggang rasa dari pekerjaan kami ini.

Dari satu rasa dan satu tujuan itulah muncul Komunitas Ojek online Grab banjarnegara tempat kami bernaung yaitu ” Tukang Tothol “, walaupun begitu kami tidak lepas juga dari rumah kami yaitu KBDOB sebagai paguyuban resmi Driver Online Banjarnegara. Di sinilah ratusan ojek online bertemu menambah teman dan keluarga.

Mengedepankan Kekeluargaan Sebagai Solidaritas Sesama Driver

Banyak hal yang kami lalui selama menjadi Driver Ojek Online, di Banjarnegara jumlah Ojek online sudah mencapai kurang lebih 600 driver, sedangkan di dalam komunitas yang kami jadikan naungan beranggotakan 26 orang, tidak memakai sistem ketua, namun menuakan, membuat koordinasi atas dasar bermusyawarah bersama.

Pak wachidin yang kemarin kami jenguk karena sempat sakit dan tidak bisa ngojek.

Minggu – minggu kemarin ada beberapa teman kami yang mendapatkan musibah, walaupun sebenarnya bukan musibah yang berarti, akan tetapi menjadi keperhatinan kami sebagai teman satu aspal. Adalah mas Dodik dan Pak Wachidin, mas Dodik baru saja menjalani operasi karena sakit yang di deritanya, sedangkan pak wachidin sempat sakit, namun alhamdulillah bukan sakit berat, hanya kecapean dan flu karena musim yang tak menentu.

Sebagai sesama teman seperjuangan, memberikan doa dan dukungan untuk kesembuhan kepada teman merupakan hal yang penting, walaupun bentuk kepedulian kami juga tidak terbatas pada saat teman sedang sakit dan sedih, saat bahagiapun kami ikut senang dan menjenguk. Semua kami bangun atas dasar Kekeluargaan, kami sadar di jalanan kami mencari teman karena di jalanan banyak hal yang bisa terjadi, merekalah yang dekat yang akan peduli. Bersyukur sekali memiliki teman – teman yang baik, karena teman yang baik juga rejeki dari Alloh S.W.T.

One thought on “Solidaritas Antar Teman Sejalan

sepatah dua patah kata

%d blogger menyukai ini: