Sosialisasi kegunaan Grabekspres

Tidak bisa kita pungkiri lagi bahwasannya dengan hadirnya Ojek Online kita semakin di mudahkan dalam berbagai macam layanan transportasi , Ojek online pun kini telah menjadi sebuah kebutuhan bagi para penggunanya, fitur layanan yang di tawarkan dari , pengantaran penumpang , kurir, hingga pesan – antar makanan  sangat kita butuhkan apalagi bila kita memiliki aktivitas padat dan di butuhkan respon cepat.

Setelah saya banyak mengulas tentang orderan Grabfood pada menu aplikasi Grab , kini giliran saya mengulas tentang salah satu fitur layanan dari Grab yang tidak kalah penting yaitu fitur Kurir ( antar barang  ) atau yang biasa di sebut dengan Grabekspres. Seperti yang kita ketahui fitur Kurir ini pada aplikasi grab diperuntukan bagi Customer yang ingin menitipkan atau mengirim barang ke suatu tempat.

Penyalahgunaan Fitur Grabekspres

Di kota kecil seperti kota saya Banjarnegara, Grabfood baru bisa di nikmati dalam kurun waktu 6 bulan terakhir ini, sebelumnya Customer menggunakan fitur Grabekspres untuk  pembelian makanan , jelas sekali sebenarnya  ini sudah tidak sesuai dengan fungsi dari Grabekspres itu sendiri , akan tetapi kebiasaan yang terbentuk dari pengalaman para customer untuk menggunakan Grabekspres sebagai sarana pesan – antar makanan membuat mereka kurang up to date untuk memahami fitur Grabfood , dampaknya masih selalu ada orderan Grabekspres untuk membeli makanan .

Orderan seperti ini lah sebenarnya yang menjadi dilema bagi Driver Ojol itu sendiri , ketika mereka di hadapkan dengan kebutuhan akan jumlah trip , namun harus menerima orderan yang tidak sesuai dengan fungsi pelayanan Grab , sehingga yang terjadi beberapa driver masih menjalankannya namun tidak sedikit pula yang menolaknya , karena di anggap sebagai kerugian . Kerugian yang harus di terima oleh sang Driver Ojol adalah harga trip per-order Grabekspres yang lebih murah selain itu tidak ada insentif per order Grabekspres.

Jalan keluar dari permasalahan ini selain menolaknya , apabila kita menjalankan orderan ini , kita harus di barengi dengan sosalisasi kepada pengguna layanan Grab , agar beralih menggunakan Grabfood . Dengan adanya sosialisasi pada Customer , Customer akan lebih memahami setiap fitur yang di sediakan pada aplikasi pemesanan , dampak positif yang kita rasakan adalah semakin meningkatnya orderan Grabfood , tidak masalah kita harus cerewet terlebih dahulu kepada customer toh nantinya keuntungannya akan kita rasakan sendiri. 

2 thoughts on “Sosialisasi kegunaan Grabekspres

sepatah dua patah kata

%d blogger menyukai ini: