Tetap Standby , Jangan Mengabaikan Pekerjaan

driver grab banjarnegara kecapean

Assalamu’alaikum man – teman , Drama Ojol kembali mengisi ruang baca anda , mengupas sisi kehidupan para driver Ojek online yang selalu gigih mengejar rejeki sepanjang jalan . Kali ini saya akan berbagi cerita tentang sistem kerja aplikasi Grab Driver apabila Driver Grab melewatkan kesempatan pekerjaan yang nyanthol pada ponselnya . Melewatkan pekerjaan yang muncul pada Handphone driver Ojek Online sejatinya adalah sebuah kerugian besar untuk Driver Ojol itu sendiri , dan sebenarnya kenapa hal tersebut bisa terjadi …???.

Seperti yang pernah saya bahas sebelumnya dalam artikel saya yang berjudul ” Penyebab Driver Sulit Mendapatkan Orderan ” , cerita kali ini juga erat kaitannya dengan penyebab – penyebab tersebut . Melewatkan pekerjaan berarti sang Driver Ojek online tidak tahu ada orderan yang masuk , sehingga si Driver Ojol tidak menekan tombol terima pekerjaan , penyebabnya bermacam – macam entah karena ringtone handphone terlalu kecil volumenya , ketiduran atau bahkan dengan sengaja mengabaikan pekerjaan .

Mengabaikan Pekerjaan Berdampak Buruk Pada Performa Driver Ojol

Tidak sekali atau dua kali hal ini terjadi pada teman – teman driver , saya sendiri juga pernah mengalaminya , tidak sengaja melewatkan pekerjaan yang mampir ke Handphone saya . Kebanyakan kasus mengabaikan pekerjaan ini terjadi apabila sang driver lupa untuk menaikan volume dering Handphonenya atau pada saat kondisi hujan deras di tengah perjalanan kami mencari orderan , fokus kepada jalan yang licin malah kami mengabaikan pekerjaan yang mampir .

Mengabaikan Pekerjaan adalah sebuah kerugian besar untuk driver Ojek Online apalagi jika orderan yang mampir itu adalah orderan Grabfood , karena Grabfood punya akumulasi perhitungan Insentif khusus . Terlalu sering mengabaikan pekerjaan dapat mengakibatkan turunya performa akun sang Driver Ojol , akumulasi prosentase penerimaan kerjaan dalam sehari akan turun dan lebih parah lagi kalau sampai insentif yang kita kumpulkan batal cair karena insentif bisa turun dengan syarat sang driver 100% menerima pekerjaan total dalam satu hari .

Aplikasi grabdriver terkunci otomatis jika kita mengabaikan pekerjaan.

Sudah sewajarnya driver Ojek Online harus sigap dan standby selalu menunggu orderan yang masuk , karena hanya dengan kesigapan saja kita bisa mengatasi permasalahan ini . Di Banjarnegara dengan jumlah orderan yang belum sebanyak kota – kota besar , mengabaikan pekerjaan murni terjadi karena sebuah kelalaian dan kendala teknis kondisi cuaca , tidak seperti di kota – kota besar yang punya aktivitas lalu lintas yang padat dan menimbulkan macet , sehingga driver Ojol bisa saja malas untuk melewati lalu lintas yang padat .

Selalu ada penyesalan dalam diri kami setelah ada Orderan yang mampir dan tidak sempat kami terima , namun jika di kembalikan lagi kepada sistem rejeki yang Alloh S.W.T buat , semua ini sudah di atur , dan kita harus ikhlas menerima , karena Rejeki Tak Pernah Tertukar .Salam satu aspal , Wasslamu’alaikum wr. wb.

sepatah dua patah kata

%d blogger menyukai ini: